Cari Situs Lain di sini

Loading

Friday, February 3, 2012

Peringatan Hari Kanker Sedunia

Tepat hari ini 4 Februari 2012 Dunia memperingati hari Kanker, termasuk di Indonesia. Peringatan hari kanker kali ini begitu mengena di hati saya. Karena sejak 12 Januari yang lalu saya positif menderita Kanker servik. Dan tanggal 26 Januari 2012 Poli Onkologi Rs. Dr. Soetomo menetapkan bahwa kanker servik yang saya derita sudah stadium 2B.
Terpukul saya mendengarnya. Bagaimana tidak ? Kanker servik masih diurutan pertama sebagai pembunuh no. 1. Jelas tergambar di kepala saya, bagaimana nasib anak2 saya nanti. Lagi pula pengobatan dan penyembuhannya akan memakan waktu yang lama. Selama masa pengobatan sudah dipastikan aktifitas saya bekerja mencari nafkah buat anak-anak pasti berkurang atau malah terhenti sama sekali.
Bagi orang tua tunggal seperti saya ini hal ini sangat menyulitkan. Untuk pengobatan alhamdulillah sudah dibantu dengan Jamkesda. Tetapi tetap saya masih harus mengeluarkan banyak biaya.
Tetapi saya yakin bahwa saya bisa melawan kanker dan mengatasi masalah biaya hidup anak-anak.
By the way....Peringatan hari kanker hanya sekedar peringatan yang kalau di Metro TV hanya melibatkan kesaksian para artis dan mantan seleb yang bisa berhasil melawan kanker. Itu mah biasa..., artis punya uang untuk pengobatan dan perawatan. Bukan hal aneh kalau mereka bisa sembuh melawan kanker. Kalau yang testimoni orang miskin yang berhasil melawan kanker itu baru luar biasa !!!!
Selamat Hari Kanker. Semoga penderita Kanker di Indonesia tidak bertambah.

Peduli kanker dengan ikut tandatangani deklarasi dibawah Ini.

No comments:

Post a Comment